Sabtu, 13 Juni 2009

Kapan Kita Meng-UP GRADE- Ilmu Kita ??



al kisah, seorang pemuda yang ingin mecari pekerjaan. Kesana-kemari melamar untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Sammpai suatu saat sampailah dia kepada seorang juragan kayu dan diberilah dia pekerjaan sebai penebang kayu.
Oleh sang juragan pemuda ini dibekali sebilah kampak untuk menebang kayu dihutan. Begitu semangatnya sang pemuda, pada hari pertama saja dia bisa menebang sebanyak 10 pohon. pada hari kedua semakin semangat, tapi hanya mampu menyelesaikan 9 pohon saja. Dia berpikir barangkali perlu tambah semangat lagi, maka pada hari ketiga dia hanya mampu menyelesaikan 8 pohon saja. sampai pada akhir minggu dia hanya mampu menyelesaikan 4 pohon ditebang. Pemuda ini merasa semangat kerjanya dari hari kehari senantiasa bertambah, tapi kenapa pekerjaan yang diselesaikan semakin sedkit.
maka laporlah sang pemuda ini kepada juragan atas hasil pekerjaan yang semakin menurun. Apa kata juragan ?: ? wahai anak muda, kapan terakhir kamu mengasah kampakmu ?". Sebuah pertanyaan yang tak diduga. Dia lupa bahwa kampak pelu diasah setiap saat agar tetap tajam.
Apa makna kisah diatas..? KITA HARUS SELALU MENGASAH ILMU KITA setiap saat agar mampu menyelesaikan masalah yang timbul kapan saja.

sekedar cerita saja
wassalam

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda