Selasa, 05 Januari 2010

BUKAN SEKEDAR CERITA (1)


Cerita ini kami peroleh dari seorang ustadz saat pengajian akbar menyambut kedatangan jamaah haji 03-12-2010
cerita ini bersumber dari sebuah majalah internasional terbitan arab saudi berbahasa arab ( aku lupa nama majalahnya) kemungkinan juga pembaca telah pernah mendengar cerita ini juga.
CERITA PERTAMA
dikisahkan pada waktu musim haji 2007 yang lalu ada seorang jamaah haji dari Aljazair yang pada waktu mabit di Muzdalifah mimpi ditemui Rosululloh. Dalam mimpinya itu Rosululloh menitipkan salam untuk seseorang namanya jelas, kampungnya jelas, kotanya jelas. Pada saat bermalam di Mina, jamaah tadi kembali mendapat mimpi yang sama sampai 3 hari berturut2.
Maka sesampainya di Mekkah, jamaah tersebut bergegas menemui ulama ( syeh ) di masjidil haram dan menanyakan ihwal mimpi tersebut. Sungguh luar biasa fatwa yang disampaikan ulama masjidil haram yakni dengan ucapan " MIMPIMU ITU ADALAH AMANAH, MAKA HARUS DITUNAIKAN".
Selanjutnya sang jamaah pun saat di madinah bergegas pula menemui ulama di masjid Nabawi. Subkhanalloh, fatwa yang sama dia peroleh yaitu bahwa mimpinya itu harus ditunaikan setelah kembali kenegaranya nanti ( Aljazair).
singkat cerita. sekembalinya jamaah haji tersebut ke negaranya, maka dicarikah seseorang seperti yang disebutkan dalam mimpinya. setelah ditemukan rumahnya, maka hampir ia tidak percaya dengan keadaan rumahnya yang serba sederhana bahkan klo boleh dibilang kurang layak. maka saat ditemui penghuni rumah, didpati seorang perempuhan, dan dia adalah istri dari seseorang yang ia cari. dikatakan oleh perempuhan itu bahwa suaminya tidak ada dirumah tapi bru nongkrong dijalan karena dia sedang bekerja sebagai tukang ojek. setelah jamaah haji (JH) tersebut bertemu dengan tukang ojek (TO) maka kurang lebih terjadi dialog begini :
JH: "assalamu alaikum, benar anda adalah bernama fulan bin fulan ?"
TO: " ya.....benar, ada apa ya anda mencari saya .."
JH: " kenalkan, saya adalah jamaah haji tahun ini,jauh2 datang kemari akan menyampaikan anamat penting kepada anda. Namun sebelum amanat itu saya sampaikan , bolehkan saya mengetahui dulu, sebenarnya ada rahasia apa antara anda dan Allah?".
TO: " maaf sodara, kami tidak aka menyampaikan rahasia itu sebelum amanah itu anda sampaikan".
JH: " baiklah, sodara . saat saya mabit di Musdalifah dan di MIna, saya 4 hari brtutut2 mimpi ditemui Rosululloh untuk menyampaikan salam kepada anda.Maka terimalah salamNya dan sekarang gilran kau beritahu aku sebenarnya anda punya rahasia apa sampai Rosululloh mengirim salam kepada anda."
TO: "subkhanalloh, wa'alaikassalam yaa Rosululloh.
TO: " saya memang punya rahasia yang tidak seorangpun tak saya beritahu bahkan keluarga saya, yaitu bahwa sebenarnya saya ini adalah pegawai pemerintah, tetapi seluruh gaji saya saya sumbangkan untuk memelihara anak yatim. sedang untuk memenuhi kebutuhan keluargaku saya mengojek seperti ini."
singkat cerita
SUBKHANALLOH..........ALLOHU AKBAR
betapa Rosululloh sangat mencintai umatnya yang peduli anak yatim. bagaimana dengan kita........???. berapa harta kita telahdibelanjakan dijalan Allah. atau kita sibuk ke mall mall untuk belanja barang yang kadang sebenarnya tak kita butuhkan, sekedar gengsi, dan harga diri saja.
ASTAGHFIRULLAHAL AZIIM......

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda